Tips Diet dengan Lari Pagi

artikel tentang: Tips Diet dengan Lari Pagi

judul artikel: Lari Pagi Yang Benar Agar Berat Badan Turun

 

Berlari saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Anda harus tahu bagaimana cara berlari yang benar sehingga bisa menurunkan berat badan kita.

Kalau sudah lari pagi tetapi berat badan Anda tidak turun, nah itu pasti ada yang salah dengan cara berlari Anda.

Padahal, lari pagi sebenarnya adalah latihan kardio yang paling mudah, murah dan menghasilkan. Tanpa usaha yang terlalu berlebihan, dalam seminggu saja sudah ada perubahan bentuk tubuh dan jarum timbangan Anda bergeser ke kiri.

And now, let’s get moving! Inilah lari pagi yang benar dan efektif menurunkan berat badan.

Pakai sepatu lari

Kesalahan yang pertama sering dilakukan adalah tidak memakai sepatu yang benar. Alhasil, kaki jadi terasa berat, cedera, atau menapak kurang tepat.

Sepatu lari memang khusus diciptakan untuk berlari. Sehingga saat gerakan Anda menapak, Anda akan ditopang dengan sponge yang elastis dan mencegah cedera kaki. Selain itu, umumnya sol sepatunya fleksibel, tidak keras dan tidak melukai kaki Anda.

Pilih outfit

Anda juga harus mempertimbangkan outfit mana yang akan Anda kenakan untuk jogging. Yang paling nyaman adalah yang dapat menyerap keringat dengan baik dan cepat. Sehingga jangan pilih yang membuat Anda justru kepanasan dan menjadi trauma untuk berlatih lagi.

Berikan outfit yang nyaman untuk tubuh, sehingga keesokan harinya tubuh tidak malas untuk dipaksa berlari lagi.

Menapakkan kaki

Posisi saat berlari yang ringan dan membuat Anda tidak mudah lelah adalah setengah berjinjit. Jadi di sini bukan seluruh telapak kaki Anda yang menyentuh tanah, tetapi ujung kaki saja. Dengan begini berlari akan lebih ringan dan Anda tak mudah lelah.

Mengatur nafas

Atur nafas itu penting untuk membuat Anda tidak cepat lelah. Buat hitungan 1-8, dan dalam hitungan 1-3 tarik nafas, hitungan ke 4 hembuskan. Berlanjut dengan hitungan ke 5-7 tarik nafas, dan 8 dihembuskan.

Baiknya menarik nafas dan menghembuskannya lewat hidung. Kunci mulut rapat-rapat sehingga Anda bisa merasakan keluar masuknya udara lewat hidung. Cara ini akan membantu Anda tidak mudah lelah, serta bisa melatih pernafasan dan jantung Anda.

45 menit!

Lari pagi itu jangan hanya 10-15 menit saja. Untuk melakukan pembakaran yang lebih efektif, maka Anda harus lari konstan selama 45 menit. Dengan demikian, pembakaran pada tubuh akan efektif.

Bagian yang terbakar adalah bagian yang paling mudah gemuk. Jadi, periksa kembali apakah tubuh Anda menyusut setelah 3-4 kali latihan jogging.

Merilekskan kaki

Setelah berlari, jangan langsung duduk atau bersila. Tetapi, bawa kaki Anda berjalan setidaknya 5-10 menit. Isi kembali tenaga Anda dengan 2 gelas air putih. Kemudian mandi di air hangat agar otot-otot tetap rileks dan tidak kaget.

Nah, sekarang Anda boleh beraktivitas seperti biasanya dan nikmati pembakaran lemak super murah ini 3-4 hari dalam seminggu agar berat badan lekas turun.

Pencarian Tips Terbaru:



Suami Betah di Rumah 468

This entry was posted in Tips Diet dan Langsing and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *